-->

Resep Puding Kentang Gulung

Resep Puding Kentang Gulung. Banyak Puding yang menjadi makanan kesukaan, namun pada kesempatan ini saya ingin berbagi resep puding yang terbuat dari kentang. Resep ini adalah Resep Puding Kentang Gulung. Selain bentuknya yang menarik wangi dan rasanyapun sangat enak, lezat dan mengundang selera.

Bagi anda yang suka sekali membuat puding sendiri, berikut saya akan berbagi resepnya, selamat mencoba dirumah. Membuat Puding untuk hidangan keluarga sambil nonton Televisi tentu sangat mengasyikan sekali.

Bahan Untuk Vla Kentang

50 gram kentang kukus, haluskan
200 cc santan sedang
100 gram tepung maizena
100 gram gula pasir
1 kuning telur
Garam secukupnya

Bahan Dadar Cokelat

40 gram tepung terigu
10 gram cokelat bubuk
100 cc air
1 butir telur

Bahn Puding Busa

400 cc santan sedang
150 gram gula pasir
1 bungkus agar-agar
Garam secukupnya
Pewarna Hijau
3 putih telur, kocok kaku
Cetakan setengah lingkaran

Resep Puding Kentang Gulung

Cara Membuatnya Puding Kentang Gulung

  • Pertama-tama anda buat dulu bahan untuk vla kentangnya yaitu dengan cara:  Campur kentang bersama santan, maizena, gula, garam, dan kuning telur. Aduk dan masak sampai kental, kemudian dinginkan.
  • Selanjutnya buatlah Bahan Dadar : campur tepung terigu bersama cokelat bubuk, air, dan telur. Aduk rata. buat dadar tipis-tipis menjadi 6 lembar. Olesi dadar dengan vla kentang, lalu gulung sambil dipadatkan.
  • Kemudian saatnya anda buat Puding: Campur santan bersama gula, agar-agar, garam, dan pewarna hijau. Aduk rata dan masak sampai mendidih.
  • Berikutnya tuang adonan puding ke kocokan putih telur sambil terus dikocok hingga rata.
  • Tuang adonan sampai memenuhi setengah bagian cetakan.
  • Terakhir silahkan anda taruh dadar gulung di tengahnya, lalu tuang kembali adonan puding sampai menutupi dadar. Biarkan sampai membeku. Sajikan.

Resep Untuk 30 Potong

Nah itulah resep saya kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat semua. Baca juga Resep dan Cara Membuat Puding Mangga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel