-->

Resep Kue Bolu Gulung Spesial Lebaran

Resep Kue Bolu Gulung Spesial Lebaran. Asyik nih pemirsa kalau di hari Lebaran nanti buat melengkapi menu hidangan kue-kue di rumah untuk menjamu tamu yang pada datang anda sajikan kue bolu gulung, pastinya akan pada suka tuh.

Bahan-bahan Bolu Gulung

Margarin 125 gram
Telur Ayam 6 butir
Gula Halus 90 gram
Tepung Terigu 70 gram
Tepung Maizena 10 gram
Susu Bubuk 10 gram
Buttercream secukupnya
Cake Emulsifier 1 sendok makan
Esens (Essence) Vanila 1 sendok teh




Cara Membuat Bolu Gulung

  • Pertama-tama anda campur semua bahan menjadi satu, kecuali buttercream serta margarin. Lalu anda kocok dengan mixer sebaiknya gunakan kecepatan tinggi hingga adonan kue mengembang berwarna putih dan kental.
  • Berikutnya anda masukkan margarin cair, dan aduk hingga rata namun usahakan agar tidak ada margarin yang mengendap di dasar.
  • Tuang ke loyang ukuran 24 x 24 x 4cm yang sudah diolesi dengan margarin lalu anda alasi dengan kertas roti dan olesi lagi dengan margarin. Adonantersebut nantinya bisa menghasilkan 2 adonan untuk buah loyang.
  • Selanjutnya anda panggang adonan pada suhu 200 derajat celcius, kira-kira selama 10 hingga 15 menit. Lalu coba anda sentuh, apabila adonan sudah kue tersebut sudah tidak lengket lagi. Jangan di overbake nanti kue bolu anda malah tidak dapat digulung atau bisa patah.
  • Untuk mengeluarkan cake dari loyang, caranya anda siapkan kertas roti baru, lalu letakkan di atas tempat datar, kemudian anda balikan loyangnya diatas kertas roti tersebut, dan lepaskan kertas roti yang masih menempel pada cake. Setelah itu anda balikan lagi sebaiknya taruh di tempat kering, lepaskan kertasnya secara perlahan supaya kulit cake tidak terkelupas.
  • Tahap berikutnya anda tinggal dinginkan cake. Setelah dingin anda balikkan lagi cake di atas kertas roti baru. Berikan filling sesuai kesukaan anda.
  • selanjutnya anda gulung cake bersama kertas roti dengan cara cake ditekuk secara perlahan hingga benar-benar tertekuk, terus anda ikuti gulungannya. Jika sudah diamkan cake sampai beberapa menit. sebelum anda melepaskan kertas rotinya.
  • Setelah di diamkan beberapa saat anda tarik kertas roti pake sumpit atau tusuk sate, tarik ke arah berlawanan.
  • Berikutnya anda panggang hingga matang. Untuk mengeluarkannya nanti sama seperti diatas. Beri keju parut di satu sisi saja. lalu anda gulung.
  • Bolu gulung kini siap dipotong-potong, lalu anda beri wadah yang kedap udara agar teksturnya tetap lembut. Sekarang kue bolu gulung anda siap disajikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel