-->

Resep Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis Tepung Beras. Kue Lapis Tepung Beras ini merupakan salah satu jenis kue yang sangat disukai karena rasanya yang kenyal, manis dan lezat. Bisa dipadukan dengan warna kesukaan anda.

resep-kue-lapis-tepung-beras

Bahan Bahan Dan Bumbu

950 ml santan, dari ½ butir kelapa
½ sendok teh garam
2-3 lembar daun pandan, robek-robek, ikat
Minyak goreng untuk mengoles
250 gram tepung beras
100 gram tepung kanji
300 gram gula pasir
Pewarna hijau dan merah

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras

  • Masak santan, garam, dan daun pandan hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Angkat, lalu diamkan hingga hangat. Didihkan air dalam dandang. Olesi loyang ukuran 20 X 20 cm dengan minyak.
  • Campur tepung beras, tepung kanji, dan gula,aduk hingga rata. Tuangi santan hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga licin.
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian. Sebagian dicampur pewarna hijau, sebagian dengan pewarna merah, dan sisanya dibiarkan berwarna putih.
  • Masukkan 100 ml adonan hijau ke dalam loyang. Kukus dalam dandang tertutup selama 5 menit, hingga agak mengeras. Tuangi adonan putih sebanyak 100 ml, ratakan keseluruh permukaan kue, kukus lagi selama 5 menit. Setelah adonan putih mengeras, masukkan 100 ml adonan merah. Ulangi melapis selang-seling hingga seluruh adonan masuk ke dalam cetakan.
  • Saat mengukus lapisan terakhir, lapisi tutup dandang dengan serbet, agar kue lapis tidak tertetesi uap air. Tutup dandang rapat-rapat. Kukus lagi selama 25 – 30 menit hingga seluruhnya masak.
  • Angkat, keluarkan dari dandang, dinginkan. Potong-potong ukuran 1 X 6 cm.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel