-->

Resep Masakan Sup Ayam Spesial

Resep maskan Sup Ayam spesial enak. Resep cara membuat masakan sup ayam ini sangatlah sederhana dari bahanya yang biasa dan lazim dipasaran. Tetapi kunci kelezatan sup ini terletak pada kaldunya. Kaldu ayam kampung rasanya lebih nikmat dibandingkan ayam negeri. Masak kaldu ayam dengan api kecil agar cita rasa khas kaldunya jadi keluar. Bila menggunakan ayam ras, sebelum direbus buang kulit dan lemaknya, lalu rendam dengan air jeruk nipis Agar kaldu tidak berbau amis.


resep-masakan-sup-ayam-spesial

Bahan Bahan Dan Bumbu

1 ekor (750 gram) ayam kampung
1 buah jeruk nipis, ambil airnya
350 gram kentang
200 gram wortel
100 gram kapri
2 batang daun bawang
2 batang seledri
2.000 ml air, untuk merebus
1 sdt garam
1 cm jahe, memarkan
1 sdt margarin
1 siung bawang putih, memarkan
5 butir bawang merah, iris
½ butir pala
½ sdt merica
2 sdt garam (bila perlu)
1 sdt bawang goreng






Cara Membuat Masakan Sup Ayam Spesial

  • Potong ayam kecil-kecil berikut tulang-tulangny. Lumuri air jeruk nipis, remas-remas, sisihkan selama 10 menit. Setalah itu cuci bersih. Belah-belah kentang, iris wortel bulat 2 cm, siangi ujung-ujung kapri, iris 1 cm daun bawang dan seledri.
  • Didihkan air dalam panci, masukkan ayam, garam dan jahe. Rebus sampai mendidih, kecilkan apinya. Rebus terus dalam panci tertutup selama 30 menit sampai daging ayam lunak.Ukur kaldunya sebanyak 1500 ml.
  • Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum dan bau langunya hilang, angkat, masukkan ke dalam panci kaldu. Bubuhkan pala, merica dan garam.
  • Masak terus sampai mendidih, masukkan kentang, wortel, masak hingga kentang lunak. Tambahkan kapri, daun bawang, dan seledri, masak hingga mendidih, angkat. Hidangkan sup panas dengan menaburkan bawang goreng.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel