-->

Resep Kue Centik Manis Enak

Resep Kue Centik Manis enak. Cara membuat kue basah centik manis ini dibuat dari semacam bubur hunk kue yang agak padat, lalu dibungkus. Rasanya lembut dan manis dengan aroma yang sangat khas karena bahanya yang alami tradisional. Jika lebih suka lagi aroma yang tradisional, bungkus dengan daun pisang, pilih daun pisang batu yang belum terlalu tua, agar daun tidak mudah pecah saat melipat. Jika menggunakan daun pisang kecantikan bentuk dan warna dari kue sendiri tidak terlihat, maka kebanyakan orang membungkusnya dengan plastik.


Bahan Bahan Dan Bumbu

175 gram biji delima
650 ml santan dari ¾ butir kelapa
100 gram gula pasir
½ sdt garam
2 lembar daun pandan, potong-potong
75 gram tepung hunkue
100 ml santan dari ½ butir kelapa
Lembaran plastik untuk membungkus


Cara Membuat Kue Centik Manis

  • Rebus biji delima hungga mengembang dan bening (30 menit). Angkat, taruh biji delima dalam wadah peniris, segera siram dengan air dingin. Tiriskan.
  • Jerangkan santan bersama gula, garam, dau pandan di atas api, sambil sesekali diaduk. Larutkan tepung hunkue dengan 100 ml santan. Rebus santan sampai mendidih, angkat daun pandan. Masukkan larutan hunkue sambil diaduk terus hingga adonan licin dan mendidih lagi.
  • Masukkan biji delima, aduk hingga rata. Matikan api.
  • Taruh 2 sendok makan adonan biji delima di atas selembar plastik, lalu bungkus rapat-rapat. Sisihkan hingga dingin dan mengeras.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel