-->

Cara Membuat Omelet Sayuran

Omelet Sayuran

Cara Membuat Omelet Sayuran. Sebentar lagi bulan puasa akan tiba. Mungkin ibu di rumah sudah memiliki banyak resep untuk persediaan menu berbuka puasa dan makan sahur. Nah kali ini saya ingin berbagi resep masakan Omelet Sayuran, yang bisa dijadikan salah satu menu makan sahur.

Bahan-bahan/ bumbu :
350 gr udang cincang
100 gr wortel, iris halus
100 gr daun kol, iris halus
2 btg daun bawang, iris halus
6 btr telur
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk
3 sdm air
2 sdm tepung terigu
3 sdm minyak untuk menumis

Bahan untuk dihaluskan:
5 bh bawang merah
2 siung bawang putih
3 bh cabai merah

Cara membuat:
  • Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan udang, aduk hingga udang berubah warna.
  • Setelah itu masukan wortel, kol, daun bawang, garam, lada, dan air, masak sambil sekali-sekali diaduk sampai kering. Lalu Angkat dan sisihkan.
  • Kemudian campur telur, tepung terigu, dan garam, aduk rata. Masukkan tumis sayuran, aduk sampai rata. Bagi adonan menjadi 4 bagian.
  • Terakhir panaskan wajan anti lengket diameter 12 cm. Tuang 1 bagian adonan. Masak dengan api kecil sampai pinggirnya kekuningan, balik sebentar, angkat. Lakukan terus hingga adonan habis.

Selamat mencoba, semoga resep Omelet Sayuran ini bisa menjadi menu tambahan untuk makan sahur yang disukai keluarga Anda.  Baca juga Cara Membuat Balado Telor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel